5 Cara Mengembalikan Keyboard HP OPPO Seperti Semula

Pernahkah anda mengalami tiba -tiba tombol keyboard pada layar HP Oppo anda tidak muncul, jangan dulu buru-buru panik dan langsung membawanya ke tempat servis HP, karena ada cara yang mudah dan bisa anda lakukan sendiri dirumah. Mengembalikan keyborad HP Oppo anda seperti sediakala bisa anda lakukan sendiri, ada caranya yang akan kami bagikan diartikel ini tak perlu bantuan ahli. 

Produsen HP OPPO sendiri sudah sangat memudahkan penggunanya untuk mengkostumisasi sendiri keyboard  hp sesuai keingin penggunanya, tapi bukan berarti banyak yang bisa mengembalikan tampilan keyboard agar tampil seperti semula.

Dengan mengikuti petunjuk kami dibawah ini dengan seksama anda dapat mengembalikan keyboard disemua  varian Hp Oppo seperti  A31 2020,  A95,  Reno8,  Reno7 5G,  A57 4G,  A15s,  A5s,  A3s,  Reno4,  Reno7 Z 5G,  A77s,  A76,  A96,  A74,  A37,  F5,  F11 Pro dan lain lain. Serta beberapa tips lain untuk mengatasi masalah pada keyboard hp anda agar dapat berfungsi.

Berikut Cara Mengembalikan keyboard HP OPPO Seperti Semula

Dari halaman OPPO menjelaskan cara-cara atau tutorial setting keyboard hp  seperti semula secara manual.

1. Ubah Keyboard ke setting / pengaturan default .

Cara ini akan mengganti pengaturan keyboard kamu ke pengaturan default sehingga keyboard akan kembali normal, pertama-tama masuk dahalu ke Menu Setting di hp oppo lalu klik Additional Settings, selanjutanya, tekan Keyboard & Input Method lalu klik Current Keyboard dan lalu pilih "Default Keyboard"

Cara Mengembalikan Keyboard HP OPPO Seperti Semula

2. Kustomisasi  Keyboard HP OPPO dengan cara manual agar kembali seperti sediakala.

Berikut beberapa langkah untuk mengkustomisasi keyboard hp oppo dengan manual 

  1. Ke menu pengaturan, Sentuh Menu Settings di ponsel selanjutnya klik Additional Settings pilih Keyboard & Input Method .
  2. Tekan Tombol Available Keyboards,  Tekan Tombol yang ada dibawah Available Keyboards, selanjutnya pilih Look & Feel dan klik Candidate Size

Cara Mengatasi Keyboard HP yang bermasalah Agar Berfungsi Seperti Semula

Ketika sedang bekerja atau bermain game di HP OPPO anda, ada saja masalah yang bisa timbul secara tak terduga, dikarenakan keyboard tidak berfungsi seperti semula, hal ini bisa disebabkan karena adanya error di ponsel oppo,  sedikit tips dari kami untuk mengatasi keadaan tersebut.

1. Hapus Cache Data

Data yang penuh dan menumpuk sering sekali membuat error atau lag pada smartphone anda, cara ini bisa teratasi dengan menghapus data atau cache sekaligus mengatasi masalah keyboard yang tidak berfungsi.

Klik Menu Setting , lalu anda pilih Manajemen Aplikasi tekan lagi TouchPal for Oppo selanjutnya tekan penggunaan Memori selanjutnya klik Hapus semua data.

Cara Mengembalikan Keyboard HP OPPO Seperti sediakala

2. Restart Ponsel Oppo 

Dengan memulai ulang kembali hp oppo anda maka masalah pada keyboard hp oppo anda akan teratasi.

Cara merestart hp oppo cukup dengan menekan tombol power dan tahan hingga muncul pesan mematikan ponsel,  lalu geser kebawah untuk restart, lakukan hal yang sama untuk menghidupkan ponsel tunggu sampai muncul logo oppo.

3. Memperbarui Sistem

Bug juga bisa menjadi biang keladi keyboard hp oppo anda bermasalah, meng-upgrade sistem ke versi barunya adalah cara yang tepat untuk membersihkan bug.

Cara Mengembalikan Keyboard HP Seperti sediakala

Ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk meng-upgrade ke versi baru :

Klik Settings di HP OPPO dan klik Pembaruan Sistem atau Pembaruan Perangkat Lunak, nanti terlihat anjuran upgrade ke versi paling terbaru lalu klik dan tunggu hingga proses selesai.

Ridi
Ridi Seorang yang gemar membaca dan menulis tentang teknologi khususnya Ponsel

Posting Komentar untuk "5 Cara Mengembalikan Keyboard HP OPPO Seperti Semula"