6 HP dengan RAM 10GB Terbaru November 2022

Tahun demi tahun, Hp selalu mengalami perkembangan dari segi kualitasnya seperti performa kamera, fitur  serta  memori dari HP tersebut. Yang paling kelihatan pesat adalah RAM dengan peningkatan ukuran yang besar seperti HP RAM 10GB..

Kita bisa melihat dari HP kelas menengah ke atas yang banyak sekali menawarkan RAM yang besar seperti RAM  6GB, 8GB bahkan sampai 12GB. Tentu kita ketahui, bahwa RAM membawa peranan besar untuk mempercepat suatu proses dari setiap aplikasi.

Yang membuat kita terkesan adalah banyak sekali ponsel yang menawarkan RAM sampai 12GB dan itupun juga ada yang menawarkan RAM 8Gb untuk melengkapi variannya. Dan hanya sedikit pengembang hanya menawarkan RAM 10GB, padahal RAM tersebut juga cukup bagus.

Untuk itu kami akan membahas daftar HP yang memberikan RAM 10GB, HP apa saja serta spesifikasinya berikut ini.

1. Vivo Nex Dual Display

Vivo Nex Dual Display
Vivo nex Dual Display

Harga:: 9 jutaan

HP yang pertama kita bahas dengan menawarkan RAM 10Gb adalah Vivo nex Dual Display yang dapat menyimpan internal 128 GB. Pada HP ini terdapat juga varian lainnya dengan RAM 8Gb dengan penyimpanan sampai 256 GB. Biasanya kalau RAM nya besar kemungkinan untuk penyimpanan internal besar juga. Tapi untuk RAM 8GB penyimpanannya besar sekali.

Seperti admin ketahui bahwa Vivo Dual Display mempunyai keistimewaan tersendiri yaitu menghadirkan konsep 2 layar dimana layar utamanya berdimensi 6,39 inci dan memiliki rasio 19 5:9. Untuk layarnya memiliki resolusi 1080 x 2340 piksel.

Untuk layar keduanya adalah panel AMOLED 5,49 inci beresolusi 108 x 1920 piksel.  Layar ini berada pada bodi belakang ponsel. Kamera yang terdapat di layar kedua hanya satu saja dan memiliki kamera ganda 12 MP + 5 MP plus 3D TOF camera.

HP ini mempunyai baterai yang biasa saja yaitu 3.500 mAh untuk menyokong dua layar pastilah kapasitas baterai harus besar. HP ini terdapat  chipset Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 yang sangat menarik dan GPU  Adreno 630 untuk grafisnya.

2. ZTE nubia Red Magic Mars

ZTE nubia Red Magic Mars
ZTE nubia Red Magic Mars

Harga: 5 jutaan

ZTE nubia Red Magic Mars menawarkan RAM 10GB dengan kapasitas simpan 256GB. terdapatjuga varian yang lain seperti RAM 8GB dengan penyimpanan 128GB serta RAM 6GB dengan kapasitas simpan 64GB.

HP ini mempunyai konsep sebagai HP gaming, karena telah dibuktikan dengan spesifikasi dari HP ini tergolong mumpuni. Dengan menggunakan chipset Snapdragon 845 membuat HP ini cukup kencang dalam beroperasi serta untuk desainnya hadir dengan RGB light panel pada bagian bodi.

HP ini hanya menawarkan layar IPS standar ang membuat HP ini kurang menarik sebagai HP gaming dan juga tidak adanya fitur istimewa pada layar seperti HDR10 atau refresh ratelebih dari 60 Hz, dikarenakan HP gaming yang lain memiliki fitur fitur ini.

3. Asus ROG Phone III

Asus ROG Phone III
Asus ROG Phone III

Harga: 20 jutaan

Sebelumnya kita telah membahas hp dengan ram 10GB dengan spesifikasi yang mumpuni, dan ada satu lagi yang tidak kalah yaitu Asus ROG Phone III. Sejak kemunculannya telah mencuri perhatian karena hp ini telah memperbaharui dari versi  sebelumnya.

Memang hp ini dibuat khusus untuk gaming karena berbagai gaming berat telah lolos uji oleh Asus ROG Phone III ini tanpa ada hambatan karena telah ditanam chipset Snapdragon 865 5G+.

Sedangkan Asus sendiri telah memberikan opsi untuk RAM yaitu RAm 10GB dan RAM 12GB. Untuk optimal bermain, kami sarankan untuk membeli dengan RAM 12 GB.

4. Xiaomi Mi Mix 3

Xiaomi Mi Mix 3
Xiaomi Mi Mix 3

Harga: 4 jutaan

HP ini menawarkan RAM 10GB dengan kapasitas simpannya sampai 256GB. Terdapat juga varian lainnya seperti RAM 6GB dengan kapasitas simpan internal 128GB dan RAM 8 GB dengan kapasitas simpan internal sampai 256GB.

HP Xiaomi Mi Mix 3 dibekali oleh chipset Snapdragon 845 dan HP ini juga unggul dari segi kameranya karena terdapat kamera ganda yaitu dengan kombinasi kamera utama dengan 12 MP dan kamera utra wide dengan 12 MP. Yang admin ketahui kamera ini cukup bagus yaitu terbukti dengan uji DXMark yang memberikan nilai sebesar 103.

Xiaomi Mi Mix 3 adalah termasuk ponsel  dengan layar penuh dengan Super AMOLED 6,9 inci 1080 x 2340 piksel sehingga tidak ada ruang tersisa untuk kamere depan. Nah untuk kamera depan sendiri hadir dengan manual Pop-up dengan kamera 24 MP dan 2 MP.

Untuk kapasitas baterai pada HP ini adalah 3.200 mAh, tetapi yang membuat pertanyaan apakah cukup dengan kapasitasseperti itu. Nah jika kamu ingin membeli Xiaomi Mi Mix 3 sebaiknya membaca review terlebih dahulu untuk mengetahui plus dan minus dari HP ini.

5. OnePlus 6T McLaren

OnePlus 6T McLaren
OnePlus 6T McLaren

Harga 11 jutaan

OnePlus 6T McLaren adalah ponsel gabungan antara OnePlus 6T dan McLaren. Sebelumnya HP ini mempunyai spesifikasi yang sangat mirip dengan OnePlus 6T versi standarnya seperti chipset baterai layar dan kamera.

Namun ada tiga yang membedakan dari HP versi standarnya yaitu pada bagian memori. yang pertama, OnePlus 6T McLaren mempunyai RAM 10 GB dengan kapasitas simpan 256GB serta untuk varian lainnya yaitu RAM 8GB.

Yang kedua, HP ini telah didukung teknologi ini daya Warp Charge 30W dimana baterai yang berkapasitas 3.700 mAh mampu terisi sampai 50% dalam waktu 20 menit. Sementara versi standarnya hanya mampu mendukung teknologi Fast charging 20 W.

Nah yng ketiga adalah pada desain dari HP ini sendiri, karena telah berkolaborasi dengan McLaren membuat HP ini menjadi daya tarik tersendiri sehingga menjadi HP premium karena ada nama besar dari McLaren itu sendiri.

6. Xiaomi Black Shark Helo

Xiaomi Black Shark Helo
Xiaomi Black Shark Helo

Harga: 8 jutaan

HP pintar lainnya adalah Xiaomi Black Shark Helo yang menawarkan RAM 10 GB dengan kapasitas simpan internalnya sampai 256 GB. Dan untuk varian lainnya terdapat RAM 8Gb dengan kapasitas simpan 128GB dan varian RAM 6 GB dengan kapasitas simpannya sampai 128GB.

HP ini merupakan salah satu HP gaming karena terlihat dari desainnya yang sangat menarik dan berbeda dari HP lainnya. Dibekali dengan layar AMOLED 6.1 dengan fitur DCI P3 100%. 

Untuk chipsetnya HP Xiaomi Black Shark Helo dibekali dengan Snapdragon 845 yang cukup kencang dan dapat menjalankan gim yang berat sekalipun. Apakah kamu berminat membeli Xiaomi Black Shark Helo?

Saya kira demikian yang telah kami sampaikan untuk daftar HP dengan RAM 10GB dan untuk RAM ini sangat terbatas yang dimiliki oleh setiap vendor kebanyakan mereka menanamkan RAM 12GB saja.

Ridi
Ridi Seorang yang gemar membaca dan menulis tentang teknologi khususnya Ponsel

Posting Komentar untuk "6 HP dengan RAM 10GB Terbaru November 2022"